Pengertian Dan Contoh Rumusan Masalah Penelitian Deskriptif

Pengertian Dan Contoh Rumusan Masalah Penelitian Deskriptif - Hey Sobat, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang rumusan masalah deskriptif. Nah dalam menyusun sebuah penelitian, terlebih dahulu harus mengenali macam-macam penelitian yang ada. 
Pengertian Dan Contoh Rumusan Masalah Penelitian Deskriptif
Setelah kenal dan memahami macam-macam penelitian maka selanjutnya menentukan topik/judul dengan mencari masalah yang akan diteliti. Untuk pemula terkadang masih sering mengalamai kesulitan dalam menyusun dan membedakan antara penelitian deskriptif, komparatif, dan asosiatif.


Pengertian Rumusan Masalah Deskriptif

Rumusan masalah deskriptif artinya di dalam rumusan masalah tersebut berisi pertanyaan mengenai penguraian dari sebuah variabel yang berdiri sendiri (variabel mandiri).

Contoh Rumusan Masalah Deskriptif

  • Bagaimanakah sikap masyarakat terhadap perguruan tinggi negeri berbadan hukum?
  • Seberapa tinggi efektivitas kebijakan mobil berpenumpang tiga?
  • Seberapa tinggi tinggi tingkat kepuasan konsumen dan apresiasi masyarakat terhadap pelayanan pemerintah daerah di bidang kesehatan?
  • Bagaimana kinerja Kepala Daerah Badung di Provinsi Bali selama tahun 2017-2018?
  • Seberapa tinggi antusiasme masyarakat dalam menyambut pemilu 2020?
  • Seberapa efektifkah penerapan peraturan daerah tentang larangan merokok di terminal Ubung?
  • Seberapa besar manfaat perpustakaan keliling bagi masyarakat desa Tibubeneng?
Baiklah sobat sekian dulu ya topik hari ini mengenai pengertian dan contoh rumusan masalah penelitian deskriptifnya. Jika ada yang berkenan atau salah mohon dimaklumin karena penulis juga manusia..0)) . Untuk rumusan masalah komperatif dan asosiatif nanti saya akan jelaskan di postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat and byee.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »