2 Contoh Penutup Makalah Yang Baik

2 Contoh Punutup Makalah Yang Baik - Pada saat membuat suatu makalah atau karya tulis tentunya pada bagian terakhir terdapat kalimat-kalimat penutup sebagai kesimbulan dari suatu bahasan yang terdapat dalam makalah ataupun tulisan-tulisan ilmiah lainnya. Adapun kata penutup merupakan suatu rangkuman kalimat singkat yang berisi pemahaman penulis terhadap tema yang ibahas. Penutup hanya sebatas kesimpulan dari penulis yang bersifat global.

Cara Membuat Penutup Makalah

Di bagian ini saya akan memberikan sedikit tips untuk membuat bagian penutup dalam suatu bahasan/makalah yang baik dan benar ;
  1. Penulis harus paham tentang apa yang sedang dibahas atau penulis harus menguasai tema pembahasan
  2. Simpulan berbentuk paragraf eksposisi yang di dukung dengan data-data faktual.
  3. Penulis harus mampu memberikan pandangan pribadinya mengenai tema pembahasan, sesuai konteks dan tidak berlebihan.
  4. Menggunakan bahasa yang lugas, simple, dan mudah dipahami
  5. Terbuka untuk kritik dan saran
Nah itulah beberapa tips anda bisa gunakan untuk menjadi acuan anda dalam membuat sebuah penutup yang baik dan benar dalam makalah atau karya tulis lainnya. Setelah anda mengetahui tips di atas sekarang waktunya melihat beberapa contoh penutup makalah yang baik.
Contoh Penutup Makalah Yang Baik
Contoh Penutup Makalah Yang Baik

Contoh Penutup makalah Yang Baik


Contoh 1

Demikianlah penjelasan serta pandangan yang dapat kami sampaikan mengenai materi yang menjai pembahasan dalam makalah ini. Tentunya banyak kekurangan dan kelemahan dalam penyusunan maklah ini yang disebabkan oleh terbatasnya pengetahuan kami, kurangnya rujukan, atau juga dari referensi yang penulis peroleh. Penulis banyak berharap kepada para pembaca yang budiman dapat memberikan kritik maupun saran yang membangun demi sempurnanya makalah ini.
Semoga makalah ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan khususnya pada iri penulis sendiri

Denpasar, 25 januari 2016


Penulis


Contoh 2

BAB 5- PENUTUP

5.1 Kesimpulan
Dari Penjelasan di atas, penulis dapat menyimpulkan bahwa sesuai dengan makalah "Menigkatkan Ekonomi kreatif Untuk Menyambut Datangnya MEA " bahwa dengan meningkatnya pelaku ekonomi kreatif pada masyarakat kita akan berdampak dalam meningkatnya mental dan daya saing masyarakat kita terhadap pasar ekonomi ASEAN sehingga terciptanya peluang baru dalam dunia bisnis industri ekonomi yang dapat menyedot tenaga kerja dan diharapkan meningkatnya penghasilan daripelaku usaha ekonomi kreatif tersebut

5.2 Kritik dan Saran
Menyadari penulis masih jauh dari kata sempurna, dan supaya kedepannya penulis bisa lebih fokus dan detail lagi dalam mebuat makalah selanjutnya maka dari itu penulis membuka diri untuk kritik dan saran yang sifatnya membangun.


Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang 2 Contoh Penutup makalah Yang Baik. Semoga informasi dan penjelasan di atas bermanfaat buat teman-teman yang sedang mengerjakan sebuah makalah. Jangan lupa juga baca artikel lainnya tentang Mengenal Struktur Makalah yang benar terimakasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »