Bocoran Pertanyaan Interview Kerja Yang Umum Digunakan

Bocoran Pertanyaan Interview Kerja Yang Umum Digunakan - Baiklah sobat pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kalian tentang bocoran pertanyaan interview yang umum digunakan oleh perusahaan-perusahaan ataupu instansi terkait untuk merekrut calon karyawannya.

Tahapan interview memang paling penting untuk menentukan kita bisa diterima atau tidak oleh perusahaan tersebut. Maka dari itu kita harus menyiapkan diri dengan matang untuk menghadapi ujian ini. Bagi mereka yang sudah biasa diinterview merasa hal ini tidaklah sulit namun bagi yang baru sekali mengikuti interview pasti jantungnya berdetak lebih kencang sambil berpikir " Besok pertanyaan apa saja ya yang ditanyakan? Apakah bisa saya menjawabnya?". Hal ini lazim dialami oleh orang yang baru pertama kali melakukan interview kerja.

Mungkin sekarang ada diantara sobat yang besok atau dekat-dekat ini akan mengikuti sesi interview setelah sebelumnya mengajukan surat lamaran pekerjaan di sebuah perusaan yang sedang membutuhkan karyawan.Tapi sobat semua jangan khawatir dengan hal itu karena disini saya akan memberikan bocoran pertanyaannya yang bisa membuat anda lebih tenang saat diinterview.langsung aja simak ulasannya di bawah ini.

Bocoran Soal Interview kerja

1. Perkenalkan diri anda!
Bocoran Pertanyaan Interview Kerja Yang Umum Digunakan
Pertanyaan ini sangat sering ditanyakan pada saat pertama kali wawancara. Hal ini ditanyakan pewawancara untuk mengetahui kesiapan pertama kali peserta. Usahakan jangan gugup saat pertama kali ditanya seperti itu.
Pada sesi ini anda harus menjawab pertanyaan tersebut secara umun. jawaban yang ingin didengar pewawancara bukanlah jalan hidup anda melainkan nama anda, lulusan apa, tepat tinggal anda dan sedikit keahlian anda.

2. kenapa anda tertarik untuk bekerja disini?

Saya menyarankan anda untuk memberikan keyakinan anda tertarik,karena anda mempunyai pengalaman yang mumpuni di bidangnya dan kemampuan tambahan yang tidak kalah bagus. Ini adalah salah satu ujian interviewer kepada anda untuk memastikan kelayakan anda bergabung bersama mereka.

3. Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami?

Interviewer biasanya ingin mengetahui seberapa jauh anda telah mengenal perusahaan tersebut. Tips saya anda bisa mencari tahu perusahaan tersebut dengan mencari tahu dari referensi yang ada seperti teman, koran, majalah, website perusahaan atau seseorang yang sudah bekerja disana sebelum anda memasukkan lamaran kerja disana.

4. Mengapa Anda Ingin bekerja di sini?

Disini anda harus memberikan jawaban tentang ketertarikan anda untuk meyakinkan interviewer untuk menerima anda bekerja di sana. disini anda harus menonjolkan keterampilan dan kualitas anda.

5. Kenapa anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya?

Pada pertanyaan ini anda harus memberikan alasan anda keluar dari pekerjaan sebelumnya karena hal positif bukan negatif, misalnya anda jawab
"saya memiliki mimpi yang besar dan perusaan anda adalah solusi bagi saya. ditempat saya bekerja saya merasa kurang cocok dengan diri saya kaena saya harus lebih maju dan pintar. jadi saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya sebagai pimpinan disana dan bergabung bersama perusahaan bapak supaya saya bisa mencapai branding yang lebih tinggi, pasar yang lebih luas dan pengalaman besar dalam pekerjaan."
 Dan yakinkan bahwa perusahaan mereka yang terbaik.

6. Pengalaman apa yang anda miliki?

Dala hal ini anda harus berbicara secara spesifik yang berhubungan dengan posisi yang anda lamar. Agar jawaban tidak melebar mintalah kepada interviewer untuk lebih spesifik dengan pertanyaannya atau dengan cara menangkap bahasa tubuh interviewer.

7. Apa motivasi anda bekerja disini?

Biasanya pertanyaan ini yang paling sulit dijawab tapi anda tidak perlu ragu atau takut untuk menjawab pertanyaan tersebut. Jawaban ini tergantung latar belakang dan pengalaman hidup anda. jawaban yang paling aman dan baik adalah mengacu ke profil perusahaan dengan cara mencari sebanyak-banyaknya informasi dari perusahaan tersebut. mungkin ini salah satu contoh jawaban yang bisa anda jadikan referensi
"Saya selalu dimotivasi oleh keinginan untuk melakukan pekerjaan dengan baik di posisi apapun saya. Saya ingin maju dan berhasil dalam pekerjaan saya, baik untuk kepuasan pribadi saya sendiri dan untuk atasan saya. Tugas saya tidak hanya sebuah perangkat untuk mendapatkan uang tapi juga hobi dan tantangan saya."
8. Kenapa aya pastas menerima anda bekerja di sini?

Untuk pertanyaan ini anda harus menjawab tanpa rasa takut ,ragu atau khawatir di ejek orang dan katakanlah bahwa anda mengetahui dengan pasti tentang diri anda sendiri.

9. Apakah anda bersedia bekerja lembur?

Disini anda harus menjawab dengan lugas dan singkat dengan mengatakan jika hal itu dibutuhkan saya akan siap melakukannya dan tidak ada masalah sama sekali bagi saya.

10. Berapa gaji yang anda harapkan sesudah bekerja disini?

Anda cukup mengatakan ini sambil tersenyum
"Ini pertanyaan sulit buat saya namun maaf bisakah bapak menjelaskan kisaran gaji untuk posisi ini?"
Biasanya pihak perusahaan akan memberikan kisaran gaji yang anda tanyakan. Supaya anda tidak bingung ada baiknya anda mengetahui kisaran gaji untuk posisi seperti anda.

Baiklah sobat cukup sekian dulu ya pembahasan kali ini mengenai Pertanyaan Interview Kerja Yang Umum Digunakan. saya minta maaf jika ada salah dan kekurangan dan jika anda mempunyai contoh pertanyaan yang lain anda bisa masukkan di kotak komentar yang sudah disediakan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »