Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2016

Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2016 - Banyak orang yang sedang mencari pekerjaan di luar sana karna keadaan yang memaksa seseorang untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Mencari sebuah pekerjaan itu bisa dibilang susah-susah gampang karena membutuhkan kemauan dan kerja keras.

Sebelum anda bekerja disuatu perusahaan atau instansi terkait pastinya anda mengajukan sebuah surat lamaran kerja sebagai syarat untuk menjadi bagian di perusahaan yang anda inginkan. Mungkin anda sudah biasa membuat surat lamaran kerja dalam Bahasa Indonesia kalaupun belum pernah silakan anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Cara Membuat Surat Lamaran kerja Yang Baik Dan Benar.

Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang surat lamaran kerja dalam bahasa inggris. Surat Lamaran Berbahasa Inggris biasanya ditujukan ke perusahaan yang menyangkut pariwisata dan mengharuskan pekerjanya memiliki keahlian dalam Berbahasa Inggris. Sebelum kita mulai menulis surat lamaran kerja berbahasa inggris ada baiknya anda harus mengetahui struktur surat lamaran kerja bahasa inggris.

Struktur Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


Cara menulis surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik ada bermacam-macam namus struktur yang disepakati secara luas adalah sebagai berikut :

1. Header
Pada bagian ini berisikan informasi kontak perusahaan yang sedang dilamar seperti alamat dan nama perusahaan diikuti dengan tanggal pembuatan surat lamaran kerja tersebut

2. Salulation
Salulation adalah salam pembuka yang ditujukan kepada penerima surat lamaran kerja tersebut. Biasanya ada sebuah lowongan pekerjaan tidak mencantumkan nama pasti yang akan menerima surat lamaran kerja anda maka dalam kasus ini anda cukup menulis " Dear Sir atau Dear Hiring Manager".

3. Introduction
Bagian ini merupakan awal paragraf surat lamaran kerja. Biasanya berisikan sumber informasi lowongan dan posisi apa yang akan dilamar atau cukup latar pendidikan anda

4. Body
Di bagian ini adalah isi dari surat lamaran kerja anda. Biasanya ditulis pada paragraf ke-2 dan ke-3.yang mencakup ulasan kenapa kita layak menempati posisi yang diinginkan. Disini anda bisa meyakinkan si penerima lamaran kerja dengan memberikan ulasan singkat tentang kualifikasi dan kemampuan yang kita miliki secara lebih spesifik di ikuti dengan contoh jika diperlukan.

5. Closing
Pada paragraf ini merupakan bagian penutup surat lamaran kerja. Perlihatkanlah antusias anda dengan menuliskan keinginan anda untuk diberikan kesempatan bertemu dan interview dengan cara menuliskan kontak anda baik itu no telp ataupun e-mail dan waktu yang memungkinkan untuk diinterview serta menuliskan ucapan terimakasih.

6. Signature
Untuk memberikan keseriusan dan legalitas suatu surat lamaran kerja jangan lupa memberikan tanda tangan.

Setelah anda mengetahui struktur surat lamaran kerja bahasa inggris di atas supaya anda tidak bingung langsung saja anda lihat contoh-contoh surat lamaran kerja bahasa inggris di bawah ini.
Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2016
Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2016

Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris


1. Contoh Surat lamaran Kerja bahasa inggris posisi staff acounting

Jalan Jalak 17
Singaraja
June 13, 2016

Attention to:
Jacob Suarez
Human Resources Manager
PT. Rocket Inti
Jl. Perkutut No. 45
Denpasar

Dear Mr. Jacob

Writing this latter, i wish to apply for the position of Accounting Staff which was advertised on Balipost. June 13. 2016.


I have been working for one years as an Accounting Staff at PT. Bali Jaya. While working there, i have experience of a wide variety of pattern techniques.

I have a very good skill at operating computer. This i have an escellent record as a raliable and productive employee. I am seeking new challenges as Accounting Staff.

With this cover letter, i enclose Curriculum Vitae for your consideration. I look forward to hiering from you soon. I will available for interview at your convenience.

Sincelery yours,

Adi Putra


2. Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Posisi Account Executive

Jalan Merdeka No. 11
East Jakarta
November 24, 2014

Attention To:
HRD Manager
PT. Pujian
Jl. Kecubung No. 4
Central Jakarta

Dear Sir/Madam,
I have known your job vacancy advertised on Daily Media Kita, 21st November, 2014, I am very interested at the position of Account Executive, code DE.

I am a 25 year old male. I have graduated from a reputable university. I have skills in English written and spoken. I am also familiar with computer operation. I am a hard worker, able to work individually and in team.

I would gladly propose the opportunity to have an interview with you at your convenience. I am sure that my skills will be one of your next company’s assets.

I am looking forward to hearing from you in the nearest time. Thank you for your consideration and attention.

Sincerely yours,

Adi Putra
Enclosures:
1. Curriculum vitae
2. Copy of ID card
3. Copy of graduate certificate
4. Recent photo

Demikianlah Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2016 ini saya sajikan. Semoga bisa menambah pengetahuan anda tentang menulis surat lamaran kerja bahasa inggris sekaligus bisa dijadikan referensi dan perkiraan kita dalam menulis surat lamaran kerja yang sebenarnya. Semoga Sukses dalam pekerjaan dan kehidupan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »