Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Baik

Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Baik - Proposal adalah rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja yang memiliki perencanaan secara sistematis, matang dan teliti. Proposal bantuan dana ini dibuat dengan tujuan mensukseskan suatu kegiatan organisasi masyarakat, organisasi sekolah atau ruang lingkup pendidikan lainnya.
Ketersedian dana merupakan faktor utama yang menentukan suksesnya suatu acara dan besar kecilnya dana menentukan konsep dari suatu kegiatan yang kita buat. kita bisa mencari sumber dana lain untuk mensukseskan kegiatan kita melalui donatur. Untuk mendapatkan respon positif, tentu saja kita harus mampu meyakinkan  para donatur tersebut dengan cara menjelaskan konsep acara kegiatan yang dibuat dengan membuat sebuah proposal khususnya proposal bantuan dana.

Contoh Proposal Kegiatan berikut ini saya sajikan dengan mengambil tema kegiatan pentas seni dan budaya. Sebelum kita lanjut ke contoh proposal bantuan dana kegiatan pentas seni dan budaya sebaiknya anda harus mengetahui dulu bagaimana Kerangka/struktur dari proposal bantuan dana tersebut.

Kerangka Atau Struktur Proposal Bantuan Dana


1. Judul Proposal berisikan judul/tema kegiatan yang akan dilaksanakan
2. Latar belakang ini isinya dasar kegiatan dan alasan kegiatan itu perlu dilakukan
3. Tujuan adalah manfaat atau hasil yang diharapkan dari diadakannya kegiatan tersebut
4. Kegiatan disini menjelaskan tentang kegiatan pokok yang akan dilaksanakan dan dilampirkan dengan jadwal kegiatan secara lengkap pada proposal yang dibuat
5. Anggaran adalah estimasi pengeluaran yang harus dilampirkan secara terperinci dan sedetail mungkin dan dibuat sedikit melebihi dari keadaan sebenarnya yang tujuannya menutupi anggaran dana yang diluar perkiraan.

Nah jika anda sudah sedikit mengetahui tentang struktur/kerangka proposal ini mari kita lanjutkan ke contohnya.

Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Baik


Proposal Kegiatan Pentas Seni Dan Budaya 2016

I. LATAR BELAKANG

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi serta kurangnya minat para pemuda terhadap kesenian dan kebudayaan asli yang dimiliki oleh Indonesia yang seharusnya kita lestarikan kini mulai tenggelam di tengah-tengah arus budaya asing yang masuk hingga plosok-plosok desa. Kini hanya sedikit saja ada pemuda dan pemudi yang bisa membawakan tarian tradisional dan merupakan sesuatu yang aneh jika kita menemukan seseorang yang menggenakan batik dalam kesehariannya.
Pergeseran adat dan budaya telah merubah wajah-wajah anak-anak negeri yang memilih kebudayaan asing  untuk mereka banggakan. Masuknya budaya barat yang mendapatkan respon positif dari kalangan remaja dan tanpa adanya filter dan penyeimbang dari budaya lokal mengakibatkan sebagian besar masyarakat, pemuda dan remaja mengalami kehancuran dalam membedakan budaya milik sendiri dengan budaya asing. Melihat kondisi dan fakta seperti diatas sudah kewajiban kita untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap permasalahan tersebut dan masalah ini juga yang menjadi latar belakang kami sebagai organisasi Mahasiswa "Pemuda Sosial" (PemSos) akan menyelenggarakan sebuat kegiatan Pentas Seni Dan Budaya 2016 ini. 

II. MAKSUD DAN TUJUAN

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda Kami PemSos selaku organisasi kepemudaan dan masyarakat ingin mengadakan acara pentas seni dan budaya yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan pada tahun ini kami adakan bertepatan dengan Hari Sumpah pemuda yang bertujuan untuk

1. Untuk memperingati hari Sumpah pemuda
2. Untuk Melestarikan dan menumbuhkan minat remaja dan anak-anak terhadap kesenian dan kebudayaan asli Indonesia.
3. Untuk membangun kebersamaan dan membangun jreativitas para pemuda dan masyarakat.

III. KEGIATAN

Waktu dan Tempat pelaksanaan

Pentas Seni dan budaya ini akan diselenggarakan pada :

Hari      :
Tanggal :
Waktu   : 09.00 wita s/d Selesai
Tempat  : Gor Ngurah Rai

Susunan Acara

Terlampir

Susunan Panitia

Terlampir

IV. ANGGARAN

Terlampir

Contoh Anggaran kegiatan
Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Baik
Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Baik

Nah itulah sedikit yang bisa saya berikan tentang Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Baik kali ini. semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda menulis sebuah proposal. semoga sukses dan terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »