Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja - Melamar kerja bukanlah menjadi hal yang gampang, dan hal tersebut sangat berbeda dengan zaman dahulu. Jika seseorang menginginkan suatu pekerjaan tidak harus repot-repot membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu, langsung bertanya pada pemilik perusahaan tersebut, jika di perbolehkan maka langsung bisa ikut kerja.

Seiring dengan perkembang zaman, sekarang untuk melamar kerja diwajibkan untuk membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu. Dalam membuat surat lamaran kerja tidaklah mudah seperti membuat surat biasa. Pembuatan surat lamaran kerja ada tata cara tersendiri, dan kita wajib tahu sebelum menulis surat lamaran seperti format dan juga syarat dalam penulisan surat tersebut, agar kita bisa diterima untuk masuk kerja pada perusahaan yang kita inginkan.
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar
Sebelum anda membuat contoh surat lamaran kerja, anda bukan hanya harus memahaminya tapi juga harus memiliki kreativitas. Agar orang yang membaca jelas melihat tulisan anda, itu adalah satu nilai tambah buat anda yang melamar pekerjaan karena seorang pimpinan bisa melihat dari tulisan anda. Namun, karena surat lamaran kerja termasuk dalam surat pribadi yang besifat resmi, kamu menggunakan bentuk surat yang diajukan, bentuk balok atau bentuk lurus. Aturan-aturan yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja secara umum sama dengan penulisan surat resmi.

Kerangka Surat lamaran Kerja

Singaraja, ........
Hal : …............
Lamp : ............

Yth,
(Nama Perusahaan Yang Dituju)
(Alamat Perusahaan)
(Kota Perusahaan)

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :
Nama : ………………………………..
Tempat/Tgl. Lahir : ……………...........
Jenis Kelamin : ..............................
Status Pernikahan : .......................
Pendidikan Terakhir : .....................
No. Telp / HP : ...........................
Almat : ..........................

Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja pada PT. (Nama Perusahaan) untuk menjadi karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah terakhir
3. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
4. Pas Photo terbaru

Besar harapan saya, untuk dapat diterima dan bergabung dalam PT. (Nama Perusahaan) yang Bapak/Ibu pimpin. Atas kebijaksanaanya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

( Nama Terang )

Contoh Surat Lamaran Kerja I

                                                                                                           Singaraja,21 Januari 2014

Kepada YTH,
Bapak Widodo
PT. Permata ungu
Jl. Toke, No. 22 Singaraja

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Burhanudin, SE
Tempat, Tgl. Lahir : Jakarta, 11 Agustus 1989
Alamat : Jl. Mangarai  No. 20 Jakarta Barat
No. Telp/HP : 082175xxxxxx
Pendidikan : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak pimpin sebagai Sales Marketing

Dengan surat permohonan ini saya buat, saya siap bekerja,baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.
Sebaga bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak pimpinan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Burhanudin, SE

Contoh Surat Lamaran Kerja II

Bandung, 10 September 2015

Yth,
Bapak/Ibu pimpinan
PT. Makmur Selalu
Jl. Anggrek Melati No. 07
Bandung

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Makmur Selalu, seperti yang dimuat di Harian Bangsa pada tanggal 29 Februari 2016, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. Makmur Selalu. Adapun biodata saya, sebagai berikut :

Nama : Ayu Wulan
Tempat/Tgl. Lahir: Surabaya, 28 Februari 1990
Pendidikan Terakhir : SMK
Alamat : Jl.  Merah 25 Bandung
No. Telp / HP : 087 123 123 123
Status Pernikahan : Belum Menikah


Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja pada PT. Makmur Selalu untuk menjadi karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan
Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :


1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah SMK
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas photo terbaru.


Besar harapan saya, untuk dapat diterima dan bergabung dalam PT. Makmur Selalu yang Bapak/Ibu pimpin. Atas kebijaksanaanya saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,

Ayu Wulan


Dengan adanya Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar diatas semoga bisa menjadi refrensi buat anda yang sedang membutuhkan. Semoga info ini bisa bermanfaat buat anda, dan jangan lupa beritahukan pada sahabat atau saudara anda yang sedang membutuhkan refrensi untuk dalam pembuatan surat lamaran kerja.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »