Mengenal Noun-Gender Dalam Bahasa Inggris

Mengenal Noun-Gender Dalam Bahasa Inggris - Di dalam bahasa inggris ada salah satu klasifikasi kata benda yaitu gender. Dimana seorang laki-laki memiliki salah satu kelas gender dan perempuan memiliki kelas gender yang berbeda.
Dalam tata bahasa inggris tidak hanya kata benda saja yang memiliki gender tetapi bagian lain dari part of speech juga memiliki gender seperti adjective (kata Sifat) dan verbs (kata kerja) tapi tergantung pada kata-kata penutupnya. Supaya teman - teman tidak bigung bigitu juga saya bigung menjelaskannya mendingan kita langsung lihat contoh di bawah ini
  • He is rude but she is kind.
Dia (laki-laki) kasar tapi Dia(perempuan) Baik
  • The man is king and the woman is queen.
Pria itu adalah Raja dan Wanita itu adalah ratu

Untuk He, king dan man memiliki jenis kelamin laki - laki atau Male Gender sedangkan untuk She, woman, dan queen memiliki jenis kelamin perempuan atau Female gender.

Disini bukan berarti kata benda (noun) hanya memiliki 2 jenis gender aja melainkan ada 4 jenis gender yang musti kita ketahui. 4 gender itu antara lain :

1. Masculine Gender

Masculine gender adalah kata - kata yang ditujukan untuk laki-laki (Man), anak laki-laki (Boys), dan hewan jantan ( Male Animal).

example :
  1. The boys is playing basketball.
  2. Man works very hard for their family
  3. Waiter in seminyak Bar is handsome.
  4. Lion is a dangerous animal.

2. Feminime Gender

Feminime gender adalah jenis gender yang ditujukan untuk wanita, perempuan dan hewan betina.

Example :
  1. Girl always use make-up
  2. Hens gives egg

3. Common Gender

Sebuah kata benda umum yang menunjukkan sesuatu baik gender dan katanya bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Contohnya adalah kata-kata seperti animal, baby, bird, cat, cattle, child, companion, comrade, cousin, deer, friend, guardian, guest, infant, owner, parent, passenger, pig, pupil, relative, sheep, singer, student, swan, teacher, etc.

Contoh Kalimatnya :
  1. My pig is big
  2. We are four friends in our group.
  3. My cousin will come tomorrow to visit our factory.
  4. Worker are doing great job for the company.

4.Neuter Gender

Neuter gender adalah gender netral yang menunnjukkan hal-hal atau sesuatu yang tidek hidup atau bernyawa. Contohnya adalah kata-kata seperti box, bread, butter, chair, chalk, church, coffee, desk, door, floor, house, etc.

Contoh Kalimatnya
  1. Gold prices are sky-high these days.
  2. I need a pen to sign this document.
  3. My school is very far from my home.

Berikut beberapa bentuk feminime kata benda

1. Berikut adalah contoh kata benda masculine dan feminime untuk orang.
2. Berikut adalah contoh kata benda masculine dan feminime untuk hewan jantan dan betina.


Baiklah segitu dulu yaw pwmbahasan kita tentang Mengenal Noun-Gender Dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat. Saya meminta maaf jika ada kesalahan dalam penjelasan ini karena saya juga masih dalam proses belajar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »